Featured Post

Sifat-sifat Unsur dan Kegunaannya

A. Hidrogen 1. Pengertian Hidrogen berasal dari bahasa Yunani, yaitu hydro yang berarti air dan genes yang berarti pembentukan. Hidrogen a...

Sunday 10 October 2010

Coklat Biji Rambutan dengan Rendah Resiko Diabetes

Salah satu camilan yang disukai banyak orang adalah coklat. Ini karena coklat merupakan makanan yang rasanya nikmat dan seakan telah menjadi barang kebutuhan pada keadaan-keadaan tertentu, misalnya dalam pesta maupun perayaan Valentine’s day bagi yang merayakannya. Oleh karena itu banyak juga industri-industri yang memproduksi coklat mulai dari industri skala rumahan hingga industri besar dengan merek dagang yang terkenal.

Coklat juga banyak mempunyai manfaat bagi tubuh manusia seperti kandungan lemak dalam coklat tidak menyebabkan kolesterol karena mengandung asam stearat, kafein dan polifenol dalam jumlah yang cukup tinggi yang berfungsi sebagai anti oksidan, dan masih banyak lagi kandungan dari coklat yang bisa bermanfaat bagi kita.Tetapi coklat sendiri juga berpotensi menjadi penyebab diabetes karena glukosa yang dikandungnya. Glukosa ini bisa berasal dari coklat itu sendiri maupun dari bahan lain yang umum ditambahkan dalam olahan coklat seperti gula.

Oleh karena hal di atas, maka coklat biji rambutan ini layak untuk menjadi salah satu alternatif makanan, khususnya bagi para pecinta coklat dan makanan manis.

2 comments:

  1. Wah.. punya blog baru neh..hehe
    follow blogku juga ya..
    blognyario.blogspot.com

    congrats.. tetep eksis di blogger.. :D

    ReplyDelete
  2. Ya, sbenarnya dri saat d pare dlu, tp bru tak urus skrg.

    ReplyDelete