Featured Post

Sifat-sifat Unsur dan Kegunaannya

A. Hidrogen 1. Pengertian Hidrogen berasal dari bahasa Yunani, yaitu hydro yang berarti air dan genes yang berarti pembentukan. Hidrogen a...

Thursday 8 December 2016

MAKANAN PENETRAL RACUN

Makanan yang Bisa Menjadi Penetral Racun dalam Tubuh:

Saat ini banyak sekali hal-hal yang bisa membuat tubuh kita menjadi mudah terserang penyakit karena kurang memperhatikan beberapa makanan yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa jenis makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan bahkan bisa sebagai detoks bagi tubuh anda:

1. Bawang
Bawang kaya akan sulfur dan bio selenium. Selain itu bawang juga mengandung mineral untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Bawang dapat menurunkan kolestrol dan tekanan darah tinggi.
2. Alpukat
Lemak dalam alpukat dapat memicu hormon pembakar lemak dan peningkat energi. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung mannoheptulose, kandungan gula yang dapat melepas insulin dan antioksidan. Buah ini bisa dikatakan yang paling lezat untuk membawa racun keluar dari tubuh anda.
3. Bayam
Bayam paling baik jika dikonsumsi secara mentah. Satu daun hijaunya mengandung 166 miligram glutathione yang penuh dengan zat besi dan antioksidan.
4. Bit
Bit dapat mengurangi peradangan. Akarnya mengandung nutrisi yang dapat menyembuhkan peradangan dan pembengkakan dalam tubuh.
5. Air Lemon
Air lemon dapat membersihkan hati anda. Detoksifikasi organ vital dapat menurunkan berat badan, mengurangi penumpukan toksin dan meningkatkan energi.
6. Asparagus
Selain terbukti tinggi serat, asparagus juga mengandung folat, zat besi, vitamin A, C, E dan K. Asparagus mengandung banyak insulin dan prebiotik yang mendukung bakteri baik untuk usus sehat.
7. Dandelion
Di antara semua kopi favorit, mungkin anda harus mencoba yang satu ini. Dandelion dapat membantu detoksifikasi ginjal dan hati. Selain itu juga dapat menghilangkan racun, memulihkan dehidrasi dan keseimbangan elektrolit.
8. Artichoke
Artichoke berfungsi sebagai detoksifikasi yang kuat untuk hati. Selain itu sayuran ini juga tinggi serat, kaya nutrisi, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, vitamin B, C dan K.
9. Kacang Hijau
Kacang hijau telah digunakan oleh dokter ayurvedic selama ribuan tahun. Kacang ini sangat mudah dicerna dan menyerap residu beracun di sisi dinding usus.
10. Jeruk Bali
Jus jeruk dapat menjaga kadar gula darah agar stabil. Jeruk membutuhkan waktu lama untuk dicerna tubuh sehingga dapat digunakan sebagai penekan nafsu makan.

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang sangat berguna membantu proses detoksifikasi. Kandungan itu pun baik untuk pencernaan dan kesehatan anda.

Sumber : REDAKSIANNA

No comments:

Post a Comment